Rabu, 30 Agustus 2023

Bangkit



By. Rien 

Hidup ini bagaikan roda, terus berputar dan menggelinding. Kadang melewati jalan datar. Berjuang ditanjakan atau terjun bebas, lalu terhempas.

“Ada apalagi Sob? Kamu kesandung lagi?” Medali yang berjejer di lemari kaca menatapku heran.
“Yach, begitulah sob, kehidupan ini tidak hanya manisnya saja yang ada, atau hamparan taman indah yang dipenuhi oleh bunga-bunga . Masalah akan selalu ada terselip dalam lingkaran hidup kita. Iramanya tak selau indah untuk didengar. Airnya tak selalu tenang, tentu ada gejolak dalam setiap riaknya.
Nah….di situlah semangat juang dipertaruhkan. Nyali kita diuji , kuatkah kita menghadapi tantangan?”

“Insyaallah aku siap, sekuat apa pun badai menghantam aku coba untuk bertahan. Tidak mudah goyah atau menjadi patah.”

Merahnya semangatku tidak luntur oleh terpaan angin yang bertiup kencang. Tetap cerah walau sering diselimuti kabut. Berdiri tegar walau beribu masalah datang membelit.

Hijaunya adalah harapan. Bahwa dibalik kesusahan tentu ada kemudahan. Dalam kegelapan masih ada seberkas cahaya yang menyinari. Yang penting kita sabar dan tabah menghadapinya. Keluhan membuat kita menjadi lemah. Kegalauan mengantarkan kita pada kebuntuan. Teruslah melangkah walau tertatih-tatih. Jangan kalah dan mudah patah.
Auranya kuning keemasan. Simbol dari sebuah kemenangan.
 
“Kemenangan apa maksudmu?”
“Menang melawan ketidakberdayaan, berhasil bangkit dari keterpurukan. Mampu mneyingkirkan rasa tidak percaya diri serta menghalau keraguan. “

Indahnya hari ini sebiru langit dan samudra. Ada kebahagiaan di setiap denyut nadi setelah berhasil melewati kerikil-kerikil tajam yang bisa saja melukai sewaktu-waktu. Kepasrahan akan ketetapanNya membuat kita ikhlas menjalani liku labirinnya.

Tidak ada yang sehitam dan sekelam hati yang tak tersentuh oleh cahaya. Tertutup oleh jelaga yang bergelantungan. Berdebu dan berkarat oleh sampah-sampah yang mengendap.

 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Merindukan Gang Iblis

By. Rien Sudah sangat lama kami meninggalkan tempat itu. Namun, seakan ada suara yang terus memanggil. Sebenarnya ada apa di gang iblis? Gan...